POSBAKUM

Pos Bantuan Hukum (Posbakum) IKADIN Jakarta Selatan merupakan salah satu upaya dari DPC IKADIN Jakarta Selatan guna mewujudkan motto dari IKADIN, yakni  “Fiat Justitia Ruat Coelum” artinya “demi keadilan sekalipun langit runtuh”. Oleh karena itu,  Posbakum IKADIN Jakarta Selatan merupakan bagian struktur kepengurusan DPC IKADIN Jakarta Selatan periode 2021-2026 yang dipimpin oleh Bapak Bontor O.L. Tobing, S.E., S.H., M.H.

Posbakum IKADIN Jakarta Selatan untuk saat ini, diketuai oleh Bapak Julius Peranginangin, S.H., M.H., selaku Ketua Bidang Bantuan Hukum DPC IKADIN Jakarta Selatan yang mana dalam rapat kerja DPC IKADIN Jakarta Selatan yang lalu, Posbakum IKADIN Jakarta Selatan telah memaparkan beberapa program kerja yang terdiri dari 3 Program Kerja dengan 11 Kegiatan, antara lain adalah Pelayanan Bantuan Hukum, Pendidikan Bantuan Hukum serta Pelayanan dan Pendidikan Bantuan Hukum yang mana dalam Program Kerja tersebut terdapat salah satu kegiatan merupakan kegiatan yang dapat mendekatkan IKADIN Jakarta Selatan dengan masyarakat, yakni dengan memberikan bantuan hukum melalui Mobil Keliling.

Demi mewujudkan kegiatan tersebut, Posbakum IKADIN Jakarta Selatan telah menyediakan 2 (dua) unit mobil untuk memberikan bantuan hukum keliling bagi masyarakat kecil di daerah Kota Jakarta Selatan. Selain itu, IKADIN Jakarta Selatan pada beberapa kesempatan lalu juga sempat membantu memberikan pendampingan hukum bagi korban kecelakaan Jalan Tol Pejagan Brebes-Pemalang Km. 253 yang terjadi pada tanggal 18 September 2022 yang mana terhadap itu para korban telah mendapatkan ganti kerugian dari pihak yang bertanggungjawab. Selain itu, Posbakum IKADIN Jaksel juga membantu mengadvokasi korban kekerasan dalam Rumah Tangga ke Komnas Perempuan untuk memperjuangkan hak-hak korban.

Online legal advice, digital technologies for law assistance. Lawyer on computer screen consulting client. Vector flat illustration with attorney, woman sitting on sofa with laptop and scales

Isi Form Pengajuan

Verifikasi Berkas

Dihubungi tim POSBAKUM DPC IKADIN Jaksel

Pendampingan Hukum

Isi form pengajuan layanan di sini

Posbakum IKADIN Jakarta Selatan tidak akan berhenti memberikan bantuan hukum bagi masyarakat terkhususnya warga Kota Jakarta Selatan dan demi terciptanya motto dari IKADIN itu sendiri, maka Posbakun IKADIN Jakarta Selatan sebagai garda terdepan dari DPC IKADIN Jakarta Selatan akan memberikan yang terbaik bagi IKADIN dan masyarakat.

Bontor O.L. Tobing, S.E., S.H., M.H.

REMOVE BG WKWKWK (14)

Aktivitas POSBAKUM